Selasa, 07 Mei 2013

Daftar Speedy kok Lama ya?

Beberapa pelanggan telkom sempat menanyakan kepada saya, termasuk beberapa pelanggan saya. "Mbak TELKOM itu kenapa ya penanganannya lama sekali? bahkan sampai berhari-hari belum terpasang juga".

Memang pelanggan baru speedy tidak serta-merta langsung terpasang hari itu. banyak sekali proses yang harus dilalui hingga pada akhirnya pelanggan dapat merasakan internet sesuai kebutuhannya.

Jika saya boleh curhat sedikit, temen-temen sales pun juga banyak cerita pada saya mengenai keluhan dari sana-sini. namun apa boleh buat memang untuk menciptakan jaringan internet baru berbasis kabel telpon ADSL tidak semudah memasang modem GSM berbasis portable seperti yang berkembang saat ini.

Berikut beberapa pengamatan saya mengenai pelanggan yang tak terpasang-pasang :

1. Pelanggan mempunyai tunggakan. Pelanggan yang pernah memasang speedy ataupun telpon rumah kemudian berhenti tanpa pemberitahuan ke Plasa Telkom maka akan dikenakan denda, sehingga ketika alamat tersebut minta instalasi baru maka pelanggan diharuskan melunasi tunggakannya terlebih dahulu.

2. Tidak adanya Jaringan ADSL. beberapa lokasi di Kota Malang masih belum tersedia jaringan ADSL

3. Sulit jaringan karena penuh. Selain sulit mencari jaringan. Jaringan ADSL pun bisa penuh, ini kebanyakan terjadi pada area-area padat pengguna speedy.

4. Data yang diterima sales tidak valid. Kadang alamat instalasi tidak ada ketika dicari, begitu juga nomor seluler yang kadang kala tidak bisa dihubungi. karena kalau nomor seluler yang diberikan tidak bisa dihubungi maka data tidak bisa ter-entry.

5. Memang harus ngantri. Data dari pelanggan tidak ada masalah melainkan karena terbatasnya teknisi jadi pelanggan harus sabar menunggu antrian.