Jumat, 01 Januari 2016

SELAMAT TAHUN BARU 2016


Hari demi hari, bulan demi bulan, sudah terlampaui. Tak terasa saya dan marketingtelkomspeedy (sekarang berevolusi menjadi indihome-malang.com) menginjak tahun ke-4 dalam melayani Customer Wilayah Malang Raya. Banyak keberhasilan yang su­da­h dicapai, banyak kebaikan sudah ditebar, banyak kemudahan sudah didapat, namun ada juga kesalahan, kekurangan, dan kesulitan yang menghalangi. Memang sudah menjadi fitrah manusia melakukan kesalahan, tapi sebaiknya kesalahan dan kegagalan di masa lampau menjadi bahan refleksi dan introspeksi agar tidak terulang pada masa yang akan datang.

Amanah pemerintah untuk menyediakan koneksi internet cepat yang merata terus dikembangkan oleh Telkom Indonesia. Seperti gencarnya Layanan 4G yang diluncurkan para operator seluler, Telkom Indonesia juga memperbarui jaringannya dengan Jaringan Fiber Optik yang mampu mengakses data hingga kecepatan ratusan Mbps. Dalam penyediaan infrastrukturnya tentu tidak mudah karena harus menyediakan kabel fiber keseluruh jalan hingga kerumah pelanggan di seluruh Indonesia. Di Malang Raya sendiri gelaran Fiber Optik juga tak kalah dengan Kota lain, terbukti sudah puluhan ribu titik terealisasi di akhir tahun ini. 

Saya percaya bahwa pergerakan konsumsi internet yang luar biasa saat ini, nanti di "masa depan" orang sudah tidak memikirkan lagi berapa besar space hardisk yang dimiliki atau waktu yang terbuang karena dengan mudah orang bisa menyimpan file ke server internet, dengan mudah orang menyimpan video, musik, foto, dokumen yang terntu lebih aman dan efektif bisa dibuka dimanapun. Sekarang yang harus disediakan penyedia layanan internet adalah mampu memberikan koneksi cepat dan Unlimited dengan biaya tetap.

Akhir tulisan ini, saya mengucapkan selamat tahun baru 2016 semoga kita menjadi manusia yang lebih baik dari tahun kemarin karena orang yang beruntung adalah dimana hari ini lebih baik dari hari kemarin.