Senin, 09 Februari 2015

Deposit (Uang Jaminan), Ketentuan untuk Kontrakan dan Kos2an dari Telkom Indihome Malang

Akhir-akhir ini Telkom Indihome Malang memberlakukan ketentuan baru mengenai pemasangan Indihome, yaitu adanya biaya tambahan deposit atau uang jaminan.

Deposit (uang jaminan) adalah biaya yang harus dibayarkan karena lokasi sudah ada speedy, pernah ada atau ada tunggakan speedy. Kebanyakan alamat yang harus membayar uang jaminan kos-kosan, kontrakan, kantor. Bayar deposit adalah opsi kedua jika calon pelanggan tidak mau membayar tunggakan penghuni sebelumnya (karena memang bukan pemakai). Uang deposit  tidak akan hilang melainkan hanya sebagai jaminan selama pelanggan berlangganan, deposit akan dikembalikan saat pelanggan berhenti berlangganan. Jika calon pelanggan mau membayar uang tunggakan sebelumnya maka deposit ini tidak berlaku.

Adanya deposit ini bertujuan agar para pelanggan Indihome mau memutus secara resmi ke kantor telkom sehingga tagihan bisa berhenti dan tidak memberatkan penghuni selanjutnya (misal kos dan kontrakan). Selain untuk membuka blacklist alamat, para pelanggan yang sudah membayar deposit akan di prioritaskan pemasangannya.

Besaran uang deposit adalah sesuai harga paket yang diambil ditambah materai 3000. setelah berlangganan deposit akan dikembalikan secara utuh tanpa potongan apapun. untuk pembayarannya bisa ke marketing/sales atau bisa datang langsung ke plasa telkom dengan menyebutkan alamat lengkap pemasangan speedynya. Kuitansi pembayaran lembar 2 dikasihkan ke sales sebagai kelengkapan persyaratan pengajuan, dan untuk lembar 1 disimpan sebagai tanda bukti sekaligus nanti digunakan untuk mengambil depositnya kembali.